Freelance

Mengapa Memilih Menjadi Seorang Freelancer

By  | 

Di artikel ini kami akan jelaskan seputar Mengapa Memilih Menjadi Seorang Freelancer. Tentu ada banyak alasan kenapa seseorang memilih untuk menjadi seorang freelancer, meninggalkan pekerjaan rutinnya atau melakukan resign dari perusahaan tempatnya bekerja.

Mengapa Memilih Menjadi Seorang Freelancer

Berikut beberapa di antara alasan tersebut yaitu :

Gaji, tunjangan dan fasilitas yang tidak sesuai

Jika seorang karyawan memiliki gaji yang besar, memiliki banyak tunjangan, adanya berbagai fasilitas, tentu akan merasa nyaman untuk tetap bekerja di perusahaan tersebut. Lain halnya jika apa yang di dapat karyawan tidak sepadan dengan pekerjaannya, tentu hal ini bisa menjadi penyebab kenapa seseorang resign dari perusahaan tempat bekerja dan bekerja secara freelance.

Misalnya bila Anda harus bekerja lembur di kantor untuk menyelesaikan deadline proyek, padahal tidak ada sama sekali uang lembur dan Anda hanya dengan gaji bulanan tanpa ada bonus. Dari sini Anda bisa melihat bahwa keadilan tidak berpihak kepada Anda, waktu yang seharusnya digunakan untuk berkumpul bersama keluarga, malah digunakan untuk lembur dan tanpa adanya kompensasi dari perusahaan.

Ketika apa yang dikerjakan tidak sesuai kata hati

Ketika Anda bekerja pada suatu perusahaan tentu aturan yang harus diikuti adalah aturan dari perusahaan. Berbagai macam proyek yang ada juga tentunya harus mendapat persetujuan dari manajemen perusahaan. Ketika Anda menjadi seorang freelance maka segala sesuatu sesuai dengan kata hati Anda dalam bekerja.

Melihat kesuksesan para freelancer

Anda tentu akan senang jika melihat teman Anda sudah sukses sebagai freelancer, mendapatkan banyak proyek, memenuhi berbagai panggilan seminar, pendapatan yang lebih besar dari gaji bulanan Anda. Hal ini tentu akan membuat Anda tergoda untuk menjadi seorang freelancer.

Lingkungan kerja yang tidak sehat

Dalam dunia kerja, menunjukkan prestasi kerja yang baik tentu sah-sah saja, sebab bisa meningkatkan loyalitas di perusahaan, serta bisa menjadi batu loncatan untuk karier. Namun, hal itu terkadang tidak berjalan mulus, persaingan dengan sesama karyawan terkadang berjalan tidak sehat, saling menjatuhkan terkadang bisa saja terjadi. Lingkungan kerja yang sudah tidak sehat seperti ini tentu membuat Anda tidak akan nyaman dalam bekerja.

Ingin mengembangkan bakat dan kemampuan lainnya

Rutinitas kerja kantor yang menghabiskan banyak waktu. Setelah kerja tentu Anda akan merasa lelah, sehingga malas untuk melakukan pekerjaa atau kegiatan lainnya termasuk untuk meningkatkan bakat dan kemampuan Anda yang lain.

Ingin kembali menjadi human sosialita

Rutinitas kerja yang padat, adanya lembur, kerja dinas keluar kota, terkadang membuat hubungan sosial dengan masyarakat menjadi renggang. Hal ini disebabkan karena tidak adanya waktu untuk bersosialisasi dengan masyarakat, di saat ada undangan kerja bakti, Anda sedang bekerja dinas luar kota, di saat ada undangan pertemuan warga, Anda malah belum pulang kerja karena lembur, ketika libur tiba, Anda menghabiskan waktu dengan keluarga atau malah menyelesaikan pekerjaan yang belum selesai.

Bisa menentukan arah dan masa depan sendiri

Menjadi seorang freelancer tidak akan terkekang oleh birokrasi perusahaan, jabatan yang diperebutkan dan pekerjaan yang monoton. Dengan menjadi freelancer Anda bisa menentukan pekerjaan yang cocok untuk Anda.

Demikian info tentang Mengapa Memilih Menjadi Seorang Freelancer semoga bermanfaat.

Referensi:

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

loading...

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *